Saturday, August 1, 2009

KILAS PALEMBANG


Sabtu, 1 Agustus 2009 | 04:12 WIB

sumber berita : http://cetak.kompas.com/read/xml/2009/08/01/04123178/KILAS.PALEMBANG


Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menyiapkan pendidikan gerakan guru berkualitas (gerutas) di Kota Palembang untuk meningkatkan minat belajar siswa, khususnya bidang ilmu pasti yang kerja samanya telah disepakati wali kota setempat, akhir 2008.

Gerutas sangat bermanfaat untuk mendidik murid SMA mempelajari pelajaran Fisika, Matematika, Bahasa Inggris, dan sejumlah pelajaran lain yang selama ini dinilai sulit, dapat dipahami, kata perwakilan ICMI Pusat, Syamsir Alam, Jumat (31/7) di Palembang.

Menurut dia, program gerutas yang diselenggarakan ICMI pada sejumlah daerah di Pulau Jawa terbukti mampu meningkatkan minat belajar murid terhadap pelajaran ilmu pasti yang selama ini cenderung dinilai sulit.

Selain itu, program gerutas ini juga mengajarkan kepada guru untuk membimbing siswa/siswi tidak hanya berminat dan memahami pelajaran ilmu pasti, tetapi juga bagaimana mendorong sikap yang baik bagi anak-anak sekolah, tambahnya.

Ia mengatakan, program gerutas tersebut tidak hanya mendorong anak menjadi generasi muda yang mampu berkompetisi dari segi ilmu pengetahuan, tetapi juga mampu menyerap nilai-nilai sosial dan agama dalam setiap mata pelajaran. (ANTARA/BOY)


No comments:

Post a Comment