Thursday, October 8, 2009

IWAN FALS BERI BANTUAN PENDIDIKAN UNTUK KORBAN GEMPA SUMATRA LEWAT GERUTAS ICMI



Kepedulian Iwan Fals terhadap dunia pendidikan tidak hanya berhenti pada lagu fenomenal Umar Bakri yang menceritakan nasib seorang guru. Iwan Fals bersama TIGA RAMBU, perusahaan keluarganya yang bergerak pada bidang impresariat, selama tujuh hari pasca gempa sumatra telah mempublikasikan nomor rekening untuk penyaluran dana (sumbangan). Dana yang terkumpul diperuntukkan sebagai bantuan pendidikan bagi korban gempa dan akan disalurkan lewat Gerakan Guru Berkualitas (GERUTAS) ICMI untuk selanjutnya dikelola menjadi sekolah darurat, penyediaan jasa guru sukarela untuk sekolah yang kehilangan guru akibat bencana, penyaluran bantuan buku pelajaran dan alat tulis, dan penyelenggarakan kegiatan psiko-sosial program bagi siswa sebagai usaha untuk membantu siswa dari trauma pasca bencana.

Untuk penyaluran dana tersebut, secara seremonial akan diadakan pada hari Jumat, 9 Oktober 2009, jam 13.00-15.00 di Kediaman Iwan Fals (Kp. Leuwinanggung No. 19 Cimanggis-Depok).Seremonial ini diisi dengan acara: Sambutan dari perwakilan GERUTAS, sambutan dari perwakilan Tiga Rambu, penyerahan dana secara simbolis oleh perwakilan dari Tiga Rambu kepada perwakilan dari GERUTAS, dan ditutup dengan persembahan dari Iwan Fals & Band.

Bantuan ini akan sangat berarti bagi ribuan siswa sekolah dasar hingga menengah atas terancam tidak dapat bersekolah dan melakukan kegiatan belajar karena sekolah mereka hancur akibat gempa. Menurut data sementara Satkorlak Pemerintah Sumatera Barat pasca gempa bumi tanggal 30 September yang lalu, diperkirakan 75% gedung sekolah di kota Padang rusak berat. Kerusakan berat gedung sekolah yang telah terdata, paling banyak terjadi di Kabupaten Padang Pariaman yakni 55 unit, sedangkan yang rusak di Kota Padang belum terdata.

Dana bantuan dari Tiga Rambu ini akan GERUTAS gabungkan dengan dana dari perseoarangan, perusahaan, lembaga, dan BUMN lainnya. GERUTAS masih membuka kesempatan bagi masyarakat yang tergerak untuk memberikan bantuan, baik tenaga (menjadi sukarelawan pengumpulan dana atau sukarelawan guru dan konselor yang akan ditempatkan di daerah bencana) ataupun bantuan material berupa uang, buku pelajaran, mainan anak, buku bacaan, alat tulis, alat sekolah (papan tulis, bangku, meja) dan lainnya. Bantuan tunai dapat dikirimkan lewat rek Niaga, cab. WTC Serpong 08001 48639 113 atau rek mandiri ciputat 128 000 593 0760, an. Supriyanto (deputi manajemen GERUTAS)

Info lebih lanjut mengenai sekolah tenda GERUTAS PEDULI hubungi: Supriyanto +6281805170715 atau 02199626494 dan Lidinia Husni 02185464702 .

GERUTAS adalah gerakan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan Indonesia agar mampu dan diakui secara global, dan dapat diakses oleh seluruh warga bangsa dengan tetap memiliki keunggulan nilai luhur budaya Indonesia dan karakter mulia.

GERUTAS! Guru Cemerlang langkah untuk Indonesia Gemilang


Iwan Fals bersama Aktor muda Ramon Y Tungka


Iwan Fals bersama Tim GERUTAS

Iwan Fals dan Band


Penyerahan secara simbolis dana bantuan untuk sekolah tenda GERUTAS PEDULI di SUMBAR


Penyematan Pin GERUTAS

No comments:

Post a Comment